Satgas 303 Pos Mayuberi Gelar Pengobatan Massal Secara Gratis, Warga : Jangan Berhenti Berbuat Untuk Kita


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM memberikan pelayanan pengobatan massal kesehatan secara gratis untuk warga perbatasan di Kampung Mayuberi , Distrik Ilaga Utara kabupaten, Puncak Papua, Selasa (10/1/2023).

Disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Kotis Ilaga Kabupaten Puncak, bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan secara gratis dilakukan secara rutin kepada warga dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua.

"Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis oleh Satgas Yonif R 303/SSM dilaksanakan demi meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Puncak serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan," ungkap Dansatgas


Selain memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Mayuberi Kabupaten Puncak.

Salah satu warga Mayuberi Yos Labene(45) mengungkapkan, dirinya dan warga Kampung Mayuberi merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan prajurit Satgas Yonif 303/SSM


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu layanan kesehatan secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan sekeluarga," ucap Bapak Labene.

Dirinya berharap, layanan kesehatan gratis diberikan Satgas 303 untuk peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di perbatasan Papua yang lebih baik terus dilanjutkan.

"Jangan berhenti berbuat untuk kita," imbuh Bapak Labene./TM