Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Datangi Lokasi Bencana


PAMEUNGPEUK| JABARCENNA.COM,- Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mendatangi lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di wilayah Desa Rancakole. Tepatnya di Dusun Kp. Sukasirna Rt.02 Rw.01, Desa Rancakole, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 Maret 2023.

"Kehadiran anggota dilapangan dalam rangka untuk melihat situasi terkini pasca bencana alam tanah longsor pada Senin sore yang melanda Kp. Sukasirna," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., Selasa (28/3/2023).

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung menuturkan, kejadian tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras. Akibatnya salah satu rumah warga tergerus air.

"Kehadiran anggota kami selain mendatangi lokasi, anggota dilapangan juga melakukan evakuasi warga yang berada di sebelah aliran sungai untuk sementara waktu dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama anggota BPBD dan masyarakat sekitar," kata Kompol Imron Rosyadi.


Kapolsek Pameungpuek berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada. Mengingat kondisi cuaca tidak bisa ditebak, maka kewaspadaan harus terus ditingkatkan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam.

"Bagi warga yang rumahnya didekat tebing atau lokasi rawan longsor agar selalu waspada terlebih saat terjadi hujan diminta untuk melakukan evakuasi ke lokasi atau rumah keluarga dan tetangga yang aman guna mencegah timbulnya korban jiwa ketika terjadi bencana alam tanah longsor," kata Kompol Imron Rosyadi./Tema