Safari Ramadan, Kali Kapolsek Pameungpeuk Bersama Muspika Tarling di Kp. Sekeawi


PAMEUNGPEUK| JABARCENNA.COM,- Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jawa Barat melaksanakan safari ramadan 1444 hijriyah bersama unsur Muspika Kecamatan Pameungpeuk dan Arjasari. Safari ramadan ini salah satu kegiatannya yaitu Taraweh Keliling ke setiap Kampung dan Desa di Kecamatan Pameungpeuk dan Arjasari.

Taraweh keliling kali ini dilaksanakan bersama unsur Muspika Kecamatan Pameungpeuk. Dimana Masjid Subulussalam di Kp. Sekeawi Rt.02 Rw.05, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi lokasi Taraweh pada Rabu, 29 Maret 2023, malam.

Tarling kali ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., bersama unsur Muspika Kecamatan Pameungpeuk. Mulai dari Camat, Sekcam, Ketua MUI Kecamatan Pameungpeuk, dan Kepala Desa Rancatungku. Tentunya para tokoh dan masyarakat di sekitar Masjid Subulussalam di Kp. Sekeawi.

"Safari ramadan 1444 Hijriyah ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat dan komponen masyarakat. Serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT di bulan yang penuh berkah, Bulan Suci Ramadan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., Kamis (30/3/2023).

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi menuturkan, safari ramadan ini tak hanya tarawih keliling. Beragam kegiatan positif lainnya juga dilaksanakan seperti sosialisasi tentang zakat dan lain sebagainya.

"Semoga kegiatan ini menjadikan kita semakin solid dalam rangka terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci ramadan," kata Kompol Imron Rosyadi.

Pada saat itu, Kompol Imron Rosyadi bersama unsur Muspika lainnya turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya tindak kriminalitas. Serta potensi terjadinya musibah bencana alam serta kebakaran.

"Kami mengajak agar warga Masyarakat tetap menjaga situasi wilayah/Lingkungan tetap aman Dan kondusif selama bulan suci Ramadan," ucap Kompol Imron Rosyadi./Asbud