Operasi Pasar Dan Gelaran Produk JUMPA HATI


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., membuka kegiatan Operasi Pasar Dan Gelaran Produk JUMPA HATI (Jum'at Pasar Hasil Tani) yang bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Senin (10/04/2023).

Kegiatan ini digelar dalam upaya membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok Selama Bulan Suci Ramadhan dengan melibatkan Pasar Modern serta Pelaku Usaha Tani yang ada di Kota Banjar.

Mengawali arahan nya, Wakil Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan bukti nyata sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar, khususnya Kejaksaan Negeri Kota Banjar dalam upaya penanganan Inflasi di Kota Banjar.


"Gelaran seperti ini dilakukan sebagai bentuk nyata dari komitmen bersama atas penanganan inflasi di Kota Banjar. Beberapa waktu yang lalu, gelaran serupa juga pernah digelar di Lapas Banjar serta Polresta Banjar. Atas nama Pemerintah Kota Banjar, Saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. " Ucap Wakil Wali Kota.

Dijelaskanya, tingkat kesetabilan harga di Kota Banjar, sebenarnya cukup terjaga dengan baik. Kota Banjar pernah menjadi daerah dengan tingkat Inflasi terbaik di Wilayah Jawa Bali Pada tahun 2019. Namun setelah penghitungan Inflasi digabung dengan Kota Tasik, tingkat Inflasi kita menjadi tinggi.

"Mungkin karena jumlah akumulatif antara Kota Tasik dan di Kita, saya sudah meminta melalui Bagian PSDAP, untuk dilakukan penghitungan inflasi mandiri, khusus untuk Kota Banjar. Namun demikian, kita tetap berkomitmen membantu masyarakat, salahsatunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini. Saya juga mengingatkan bahwa bela negara tidak hanya dengan mengangkat senjata, namun belanja di pelaku usaha daerah juga termasuk bela negara. Untuk itu, mari kita bela negara dengan belanja di produk-produk Lokal Kota Banjar. "Pungkas Wakil Wali Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung stand-stand yang berada di Lokasi tersebut. Turut hadir mendampingi, Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta Para Kepala Perangkat./Tema