Sejumlah Rumah di Dusun Puhun Rt 05 Desa Susukan Kecamatan Cipicung Terendam Banjir



KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Hujan deras yang terjadi sejak Senin siang hingga sore di Kabupaten Kuningan menyebabkan sejumlah titik di Dusun Puhun Rt 05 Desa Susukan Kecamatan Cipicung ini terendam banjir yang ketinggian airnya di beberapa titik mencapai sekitar 80 cm.

"Dari laporan yang masuk ke kami ada beberapa rumah yang terendam banjir yakni di Rt 05 ," ujar salah satu warga kepada Jabarcenna.com. Senin. (1/5/2023)

Menurut Asep salah satu warga dusun puhun, ketinggian air yang merendam permukiman warga ini bervariasi mulai dari 40 hingga 80 cm. Banjir ini dipicu hujan deras yang tidak mereda selama beberapa jam, serta di duga dampak dari salah satu perumahan yang sedang di bangun sehingga debit air yang menggenangi permukiman meningkat ditambah drainase tidak berfungsi maksimal atau tersumbat akibatnya terjadi banjir.

Hingga pukul 17.30 WIB banjir di sejumlah titik masih menggenang pemukiman warga dusun puhun. Akibat banjir ini tidak hanya merendam permukiman, tapi beberapa tempat ibadah salah satunya mushola.

"Kami masih melakukan pendataan jumlah rumah yang terendam banjir, tapi tidak ada korban pada bencana ini dan untuk kerugian masih dalam hitungan petugas di lokasi, " tambahnya.

Sementara, BPBD Kabupaten Kuningan saat di hubungi sudah menerima laporan dari beberapa sumber dan langsung mengirimkan beberapa personel menuju ke lokasi.

Di tempat terpisah Kepala UPT Damkar Kuningan M. Khadafi mengatakan, beberapa anggota damkar sedang mengevakuasi pohon tumbang yang ada di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Pungkasnya. ./Ris-Wan