May Day : Nana Suryana Ikut Peringati Hari Buruh Internasional


BANJAR | JABARCENNA.COM,-Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd.,M.H., mengikuti Rangkaian Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tingkat Kota Banjar tahun 2023, Senin (01/05/2023).

Peringatan May Day Tingkat Kota Banjar terlaksana berkat Kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar, Polresta Banjar, Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar, serta Jabar Bergerak Kota Banjar. Kegiatan diisi dengan Jalan Santai, Senam sehat serta Bazar UMKM.

Kegiatan diawali dengan Pelepasan Peserta Jalan Sehat oleh Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K.,M.M., yang mengambil lokasi Start dari Halaman Mako Polres Banjar. Peserta Jalan Sehat mengambil rute melewati Jembatan Parungsari Mengarah ke Taman Kota Melawati Alun-alun Kota Banjar. Jalan Sehat berakhir Di Taman Kota Lapang Bhakti dan dilanjutkan dengan Senam Bersama. Selain jalan Sehat, peringatan Mayday juga di isi dengan pasar Murah yang di gelar Oleh Polres Banjar serta gelar Produk UMKM yang melibatkan para Pelaku UMKM Jawara.


Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih serta Apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, Peringatan mayday identik dengan gelar aksi Para buruh untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Peringatan mayday identik dengan demo dari rekan-rekan buruh, namun selama semuanya masih bisa didiskusikan, kenapa harus diteriakan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kolaborasi peringatan mayday dengan aksi yang positif dengan berolahraga bersama serta meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM di Kota Banjar. " Jelas Wali Kota.

Ditemui setelah kegiatan Wakil Wali Kota menegaskan bahwa Dalam menjalankan Pemerintahan, diperlukan kondusifitas di daerah. Kodusifitas yang baik juga akan menjadi daya tarik bagi para investor untuk datang ke Kota Banjar.

"Intinya, investor sangat membutuhkan jaminan rasa aman dan nyaman untuk berinvestasi di Kota Banjar. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh renkan buruh untuk memperbaiki iklim inveatasi di Kota Banjar, salahsatunya dengan menggelar peringatan mayday dengan kegiatan seperti ini. " Pungkas Wakil wali Kota.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Wadanyon 323 raider, Kasdim kodim 0613/ciamis, Kadispers Lanud Wiriadinata, Para Kepala Perangkat Daerah serta Ketua Forum Solidaritas Buruh Kota Banjar. Kegiatan dilanjutkan dengan tinjauan stand Para pelaku UMKM.tema