Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU


BANJAR | JABARCENNA.COM,- DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Kamis (11/5/2023).

PDI-Perjuangan Kota Banjar menjadi Partai Politik ke-tiga yang mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU Kota Banjar.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar H.Nana Suryana, S.Pd,M.H di hadapan awak media menyampaikan bahwa DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar telah menyampaikan pengajuan berkas 30 Bacaleg dari semua Dapil yang ada di Kota Banjar.

" Sesuai dengan quota yang ada, dari seluruh Dapil Kami mengajukan 30 Bacaleg. Yaitu 12 Bacaleg dari Dapil 1 dengan rincian 8 orang laki-laki dan 4 orang perempuan, dan 9 Bacaleg dari Dapil 2 dengan 6 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, begitupula dengan Dapil 3. Jadi kami menyampaikan Bacaleg lengkap 100 persen dan memenuhi quota perempuan 30 persen di semua Dapil, " paparnya.

Dengan 30 Bacaleg yang akan ikut meramaikan di perhelatan Pemilu 2024 nanti, tentunya DPC PDI-Perjuangan mempunyai target untuk meraih suara setinggi-tingginya, dengan target 9 kursi.

" Kami menargetkan 3 kursi di masing-masing Dapil. Dan Kami sedang berupaya untuk meraih 9 kursi tersebut," imbuhnya.

Untuk Bacaleg sendiri, DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar mengkolaborasikan antara senior, incumbent, pendatang-pendatang baru, kaum millenial bahkan kaum difabel.

" Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman juga kultur penduduk di Kota Banjar, jadi kami meraih dari semua kalangan mempunyai kesempatan yang sama, dan sudah berkomitmen dengan kami DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar. Dan kami juga mengakomodir dari kaum disabilitas di Dapil 3, " pungkas Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Banjar./Tema