Operasi Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor di Banjar Tertampung Ratusan Kendaraan Capai 10 Juta Bayar di Tempat


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan pengendara motor dan mobil terjaring operasi pemeriksaan pajak kendaraan bermotor yang dilaksanakan selama 2 hari oleh Pusat Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar bekerja sama dengan Polres Banjar dan Denpom Banjar.

Kepala P3DW Kota Banjar Benny Suranata mengatakan operasi yang bertujuan untuk menurunkan angka Kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, bagi pemilik kendaraan bermotor yang terjaring operasi dan belum melakukan pembayaran pajak kendaraannya dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di lokasi pemeriksaan.


"Selama 2 hari ini kami berhasil memberhentikan 100 unit roda empat kemudian 567 unit roda dua. Dan sampai hari kemarin yang telah membayar pajak di tempat kurang lebih Rp. 10 juta," ucapnya saat ditemui di lokasi operasi pemeriksaan pajak kendaraan bermotor, Kamis (08/06/2023).

Benny menambahkan dari data yang ada, lebih dari 67.800 kendaraan potensi di Kota Banjar masih ada sekitar 25 persen yang KTMDU.


Sementara dengan adanya operasi ini, masyarakat pun terbantu, karena tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang lupa untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

"Mudah-mudahan dari pemeriksaan ini, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu. Karena 30 persen dari pembayaran pajak kendaraan bermotor ini kembali lagi ke Pemerintah Kota Banjar, " harapnya.tema