Nana Suryana Silaturahmi Bareng Jajaran Pengurus serta Anggota IPHI Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd M.H menghadiri Kegiatan Pengajian dan Silaturahmi Jajaran Pengurus serta Anggota IPHI Kota Banjar serta Pelantikan Pengurus IPHI Cabang Purwaharja yang bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, Minggu (30/07).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan untuk 100 anak yatim Se-Kota Banjar. Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam Purwaharja, Ketua IPHI Kota Banjar Perwakilan Baznas Kota Banjar serta Anggota IPHI Kota Banjar.

Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya ini merupakan kegiatan yang positif dalam peningkatan ibadah kepada Allah SWT. Dijelaskan Wakil Wali Kota, ada empat pilar utama dalam memperkokoh suatu negara atau pemerintahan.

"Akan sangat sempurna bila suatu negara atau masyarakat dibangun di atas empat pilar yang saling menyangga. Empat pilar tersebut adalah Ilmu para cendekiawan yang bermanfaat, pemimpin yang bijaksana dan adil, sodaqohnya para aghniya dan doanya orang miskin. Keempat pilar tersebut akan kokoh menegakan negara yang baldatun toyibatun wafofur ghofur,”jelas Wakil Wali Kota.

Dijelaskanya, pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang sangat disukai oleh Allah SWT. Dalam pertemuan ini terdapat empat hal yang disukai oleh Allah, hal yang pertama adalah silaturahmi, dimana Allah sangat mencintai umatnya yang memperkuat jalinan silaturahmi serta yang kedua adalah tolabul ilmu, dimana semua ummat-Nya diwajibkan untuk mencari ilmu sampai akhir hayat.

"Selain dua hal tersebut, ada dua hal penting lagi yang sangat disukai Allah yaitu memuliakan anak yatim serta mensyukuri Nikmat Allah. Al-Qur’an secara tegas mengatakan, anak yatim adalah sosok-sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Dalam Surat Al-Maun, ciri-ciri orang-orang yang mendustakan agama tersebut yaitu menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin. Selain itu Sesuai dengan janji Allah dalam surat Ibrahim Ayat 7 Allah mengatakan bahwa 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat'. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu bersyukur atas semua nikmat dan karunia dari Allah SWT, sehingga Allah akan melipat gandakan nikmat-Nya untuk Kita Semua. "Pungkas Wakil Wali Kota./TM