Peringati Hari Koperasi Ke-76, Kota Banjar Isi Kegiatan Semarak Makan Tumpeng Gratis, Bazaar UMKM dan Perkoperasian


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., menghadiri kegiatan Peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kota Banjar tahun 2023 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti, Sabtu (29/07).

Peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kota Banjar tahun 2023 diisi dengan kegiatan Jalan Sehat Semarak Hari Koperasi Ke-76, Lomba Tumpeng serta makan tumpeng gratis, Bazaar UMKM Serta Edukasi Perkoprasian.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, melepas secara langsung peserta Jalan Sehat Semarak Hari Koperasi Ke-76 setelah sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas Peringatan Hari Koperasi Ke-76.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat Hari Koperasi Ke-78. Menurutnya Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat. Di Kota Banjar ada lebih dari 80 Koperasi, namun hanya 33 Koperasi yang telah melaksanakan RAT.

"Saya sering mengingatkan kepada seluruh Koperasi yang ada di Kota Banjar untuk melaksanakan RAT karena RAT merupakan unsur kekuasaan tertinggi serta sebagaai unsur manajemen pertama yang akan menjaga kesinambungan roda organisasi Koperasi. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada koperasi yang telah malaksanakan RAT. "Ucap Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan bahwa saat ini koperasi lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan Ekonomi, teknologi, sosial Budaya secara global. Dengan ini, saya berharap Koperasi mampu menjawab tantangan zaman serta memiliki daya saing dan daya sanding yang kuat.

"Koperasi diharapkan menjadi Lokomotive Perekonomian di Indonesia yang mampu menghadapi berbagai tantangan. Ini terbukti pada saat Pandemi, disaat banyak Perusahaan yang gulung tikar, namun koperasi mempunyai kekuatan kolektif kolegial yang sangat kuat. Saya juga berharap koperasi terus melebarkan sayap serta memperluas ruang garap koperasi yang terbatas kepada sistem simpan pinjam. " Pungkas Wakil Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota bersama Waka Polres Banja melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi stand UMKM yang menampilkan Produk unggulan mereka./Tm