39 Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Teknis di Kota Banjar Dilantik


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Melantik Dan Mengambil Sumpah / Janji Jabatan Fungsional Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin (31/07).

Sebanyak 39 Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Teknis Yang hari ini dilantik merupakan peserta yang lolos seleksi pada proses seleksi PPPK Tenaga teknis tahun 2022. Formasi tahun 2022 sebanyak 142 formasi namun hanya 39 peserta yang lolos seleksi.

Dalam arahannya, Wali Kota mengucapkan selamat kepada 39 PPPK yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya serta telah menerima surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Menurut Wali Kota, Amanah ini sepatutnya disyukuri oleh semuanya dengan bekerja lebih baik dari pada sebelumnya.

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang hari ini telah dilantik. Perjalanan sampai hari ini bukanlah proses yang mudah, namun melewati proses yang sangat panjang, untuk itu saya berharap amanah ini jangan disia-siakan, masih banyak rekan-rekan honorer di Kota Banjar yang menantikan seperti yang anda dapatkan hari ini." ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menegaskan bahwa sebangai ASN dan PPPK memiliki dua peran utama yang tentunya mempunyai dua aturan utama yang harus dipatuhi. ASN atau PPPK sebagai Abdi negara dan Abdi Masyarakat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya harus mematuhu aturan dan perundang-undangan yang berlaku, selain itu juga harus mematuhi dan melaksanakan aturan dan hukum agama yang dianut.

"Dua aturan itulah yang harus dipegang dan dipatuhi oleh seluruh ASN dan PPPk. Saya berharap secepatnya bapak dan ibu dapat segera beradaptasi dengan suasana kerja yang baru serta terus berupaya meningkatkan kemampuan serta kompetensinya dalam upaya bersama memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. " Pungkas Wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Asisten, Para Stap Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah serta Perwakilan Bank BJB Cabang Banjar./TM