Dinkes Kota Banjar Launching Imunisasi HPV Dilaksanakan SDN 1 Banjar




BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan Kota Banjar Launching Pelaksanaan Introduksi Imunisasi HPV ( Human Papilloma Virus ), yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang dapat membantu melindungi individu dari infeksi HPV yang merupakan penyebab utama kanker servik. HPV adalah virus yang menyebar melalui hubungan seksual dan dapat menyebabkan infeksi pada area genital.

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana saat Launching di SDN 1 Banjar, Rabu (09/08/2023) menyatakan, pemberian vaksin ini adalah untuk pencegahan sehingga pihaknya berharap orang tua murid memahami tindakan yang dilakukan pemerintah.

" Mudah-mudahan para orangtua memahami. Karena lebih baik mencegah dengan melaksanakan vaksinasi, dan semoga ini bermanfaat bagi generasi muda ke depan nya, " ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Andi Bastia menegaskan akan pentingnya imunisasi HPV, sebagai upaya mencegah timbulnya penyebab utama kanker serviks.

" Vaksin HPV adalah vaksin wajib program imunisasi nasional. Untuk sasaran di Kota Banjar sebanyak 1.529 Dengan sasaran imunisasi anak perempuan usia kelas 5 dan 6 SD/MI serta yang tidak bersekolah dengan usia 11 tahun. Dan pelaksanaannya selama bulan Agustus 2023, " jelasnya.

dr Andi Bastian pun menyampaikan pesan kepada para orang tua supaya mengijinkan anak perempuannya untuk melaksanakan imunisasi HPV. Karena sangat penting untuk pencegahan kanker serviks.

" Imunisasi ini juga sudah dinyatakan aman oleh WHO dan BPOM serta halal. Dengan dilaksanakannya Launching introduksi imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) pada hari ini dan kedepannya, semoga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, " harapnya.tm