Indonesia Marketing Festival Digelar Di The Trans Luxury Hotel, Walikota Banjar Ikut Menghadiri


BANDUNG | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., mengikuti kegiatan Indonesia Marketing Festival (IMF) tahun 2023 yang bertempat di The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (24/08).

IMF sendiri menjadi ajang bertemunya kalangan Business, Industry dan Goverment. Pada tahun 2023 ini, MarkPlus Indonesia akan kembali

menghadirkan IMF di 7 kota utama Indonesia secara offline, yaitu Semarang, Palembang, Pekanbaru, Manado, Denpasar, Bandung dan Surabaya. Yang mengusung tema 'Entrepreuneurial Marketing'.

Dalam rangkaian acara The 11th Annual Marketing Festival, MarkPlus memberikan pengakuan dan penghargaan kepada dinas - dinas yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota / Kabupaten di Jawa Barat dalam aspek

Pelayanan Publik (Public Service) melalui penganugerahan Public Services Award Jawa Barat 2023.

Dari Pemerintah Kota Banjar, dua Organisasi Perangkat daerah berhasil meraih Public Service Of The Year Jabar 2023 yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar.

Inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar yaitu adanya Pelayanan Administrasi Kependudukan Online One Time yang selanjutnya disebut PAK ONOM.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar, Heri Sapari, Layanan PAK ONOM dapat diakses di bit.ly/PAK_ONOM yang didalamnya terdapat seluruh layanan Kependudukan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Banjar.

"PAK ONOM merupakan terobosan dari dinas kami dalam upaya memberikan layanan kependudukan berkualitas bagi masyarakat. Setiap harinya rata-rata masuk 100 pengajuan layanan administrasi kependudukan secara online melalui PAK ONOM tersebut. " Ucapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar menuturkan bahwa ada dua inovasi yang ditampilkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banjar sehingga dapat meraih Public Service Of The Year Jabar 2023.

"Kami melakukan inovasi melalui program Simpay Sinjang atau akSi Institusi Masyarakat Pasca pelAYanan kontrasepSI jaNgka panJANG serta Wajah KAMU BIKIN GEMES yang artinya Warga Banjar Cegah Kawin Muda Biang Miskin Generasi Minim Prestasi. " Ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar mengaku bangga atas raihan dua penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Banjar untuk memberikan pelayanan masyarakat yang mudah dan cepat.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Perangkat Daerah yang lain agar terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga, penghargaan ini menjadi kado indah diakhir masa jabatan kami yang akan berakhir pada Desember nanti. " Ucap Wali Kota./TM