Kapolres Banjar Bertindak Sebagai Pimpinan Apel dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka HUT RI Ke-78


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., Bertindak sebagai Pimpinan apel dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka HUT RI Ke-78.

Bertindak sebagai komandan apel Ipda Eris Riki Sandhy (Kanit Regident Satlantas Polres Banjar).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Banjar tahun 2023 digelar secara khidmat di Taman Makan Pahlawan Bahagia Kota Banjar, Rabu Tengah Malam (16/08).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., bersama Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar serta para Kepala Perangkat Daerah.

Apel diawali dengan laporan dari Komandan Upacara bahwa apel siap dilaksanakan yang dilanjutkan dengan penyalaan Obor Utama oleh Inspektur Upacara, serta diikuti dengan penyalaan lilin oleh anggota Pramuka di atas pusara makam pahlawan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Apel Kehormatan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdo’a, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya dan mulia,” ucap Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan.tm