Pengukuhan Paskibraka, Walikota Banjar : Harapkan Semua Dapat Menjalankan Tugas Dengan Baik dan Sukses di Pelaksanaan Upacara


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., memimpin langsung upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjar yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang akan dilaksanakan Pada 17 Agustus 2023 di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.

Proses pengukuhan berlangsung di Halaman Pendopo Kota Banjar, Rabu (16/08).


Bertindak Selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Agus Kristiatmojo dengan Perwira Upacara Paskibraka Kota Banjar.

Sebanyak 70 Personel yang terdiri dari Anggota Paskibra Kota Banjar, Personel TNI serta Personel Polres Banjar hari ini dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kota Banjar tahun 2023.

Prosesi pengukuhan diawali dengan Pembacaan Kata-kata pengukuhan oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan penyematan Lencana kepemimpinan dan kendit kepada Lurah Latihan serta penyerahan Bendera sang Merah Putih Kepada Lurah Latihan oleh Inspektur Upacara. Prosesi diakhiri dengan mencium bendera merah putih oleh seluruh anggota Paskibraka dengan diiringi lagu 'Padamu Negeri'.

Dalam amanatnya, Wali Kota mengatakan bahwa Peristiwa hari ini menjadi moment paling bersejarah dalam hidup adik-adik Paskibraka, karena tidak semua anak bisa berada di posisi adik-adik sekarang. Beberapa hari terakhir, adik-adik telah ditempa dengan keras oleh seluruh pelatih untuk membentuk pribadi yang kuat dan berdisiplin.

"Saya berharap adik-adik semua dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses pada upacara besok hari. Selain itu, adik-adik semua diharapkan menjadi pelopor bagi teman, keluarga serta masyarakat dalam meningkatkan Pemahaman Wawasan Nusantara serta saya berpesan untuk Terus belajar menjadi anak santun yang menjadi teladan bagi anak-anak yang lain. Teruslah berjuang untuk mengejar sukses, karena sukses harus harus diperjuangkan."ujar Wali Kota.


Kegiatan hari ini, tambah Wali Kota, menjadi moment yang membahagiakan dimasa akhir kepemimpinannya bersama bapak Wakil Wali Kota. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama 10 tahun memimpin Kota Banjar. Menurutnya berkat sinergi, kerjasama serta dukungan dari semua pihak, Kota Banjar menjadi darah yang paling Kondusif di Jawa Barat.

"Untuk itu, Saya berharap kondusifitas ini dapat terus terjaga, apalagi dalam menghadapi tahun politik pada 2024 nanti. Jangan sampai kondusifitas ini rusak oleh perbedaan serta kepentingan Pribadi. Banjar seperti saat ini bukanlah pekerjaan yang mudah, untuk itu mari kita jaga dengan menjadi masyarakat yang santu, bukan individu pembenci dengan menyebar kebencian."Pungkas Wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Seluruh forkopimda, Sekretaris Daerah, serta Para Kepala Perangkat Daerah.tm