Peringati HUT RI ke 78, di Banjar Adakan Upacara Taptu dan Pawai Obor


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pelaksanaan upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 tingkat Kota Banjar dilksyanakan di Halaman Pendopo Kota Banjar, Rabu (16/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan Komandan Upacara Ipda. Muhamad Holid Azhari, S. Tr. K (Kanit Reskrim Polres Banjar).

Pelaksanaan upacara Taptu disertai pelepasan pawai obor juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Upacara Taptu dan Pawai Obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Kegiatan tersebut sebagai upaya mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

"Kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan serta meningkatkan jiwa patriotisme bangsa Indonesia."ujar Wali Kota.

Sementara itu, pawai obor ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pasukan TNI, anggota Polri, ASN serta para pelajar.tm