Program "Gerobak Pemilu" Dilaunching


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Tepat pada momentum HUT RI ke 78 th, KPU Kota Banjar Launching Program Sosialisasi Pemilihan Umum bertajuk; " GEROBAK PEMILU" akronim dari GERakan sOsialisasi Badan Adhoc pada Pemilihan Umum.

GEROBAK PEMILU digagas sebagai simbol kesadaran masing-masing badan adhoc untuk turut serta secara langsung dalam mengaplikasi informasi-informasi sekaligus isu2 kepemiluan kepada masyarakat. GEROBAK PEMILU juga merupakan tugas mandiri dari masing-masing Anggota PPK dan PPS, artinya setiap orang dari mereka diwajibkan memiliki program sosialisasi yang bersifat kolaboratif minimal satu kali.

Format kegiatan nya bersifat kolaboratif memanfaatkan forum-forum warga sekitar dimana mereka tinggal, mengingat kegiatan ini bersifat non budgeter.

Massifikasi penyebaran informasi-informasi kepemiluan ini menjadi sangat penting, karena nantinya akan berkolerasi dengan tingkat pengetahuan masyarakat tentang pemilu setidak-tidaknya mengenai waktu kapan dilaksanakan nya.

Kami mengklaim, ini yang pertama ada di Jawa Barat. Dimana badan adhoc bergerak secara terkonsolidasi dan massif melakukan sosialisasi kepemiluan di seluruh penjuru Kota Banjar, jika masing-masing anggota PPK&PPS diwajibkan membuat satu kegiatan sosialisasi, maka akan ada 95 kegiatan wajib yang tersebar di seluruh wilayah Kota Banjar, belum lagi ditambah dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi kelembagaan yang dilakukan secara institusional oleh PPK&PPS di luar tugas mandiri.

GEROBAK PEMILU merupakan kristalisasi semangat, komitmen, kekompakan dan loyalitas Badan Adhoc terhadap masa depan demokrasi di Kota Banjar.

Semoga ini bisa menjadi bagian dari ikhtiar kolektif kami dalam meningkatkan partisipasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar lebih siap lagi dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024./tm