SMP Negeri 1 Ciawigebang Kuningan Dapat Bantuan DAK Penuntasan Perbaikan Sekolah


KUNINGAN | JABARCENNA.CO.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, mendapatkan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Dana Alokasi Khusus (APBN DAK) T.A 2023 untuk penuntasan perbaikan sekolah. Hal ini diungkapkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciawigebang Subagio M. Pd, Jumat (18/08/2023).

“Anggaran APBN DAK tersebut, saat ini sedang dalam proses pengerjaan, untuk sejumlah renovasi perbaikan ruang dan pembangunan sarana prasarana. Dan perbaikan kali ini antara lain yaitu rehab ruang kelas sebanyak 14 ruang, rehab ruang laboratorium IPA, rehab ruang kepala sekolah, rehab ruang guru, rehab ruang tata usaha (TU), rehab tempat ibadah, rehab ruang UKS, rehab toilet (jamban), serta pembangunan toilet (jamban). Dengan total anggaran sebesar Rp. 2.166.500.000 " Ujarnya.


Dia juga mengatakan, jika tidak ada arah melintang pekerjaan yang sementara dimulai ini akan selesai sebelum bulan Desember tahun 2023. Dengan adanya bantuan dana ini, sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan.

“Bantuan ini dapat dirasakan langsung manfaat dan kegunaannya oleh pihak sekolah dalam menunjang proses belajar serta fasilitas sekolah terjaga, murid-murid juga merasa nyaman dalam menyerap pelajaran yang diajarkan di sekolah. Tentunya ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan atas bantuan yang telah diberikan." Ungkapnya.

Subagio juga berharap kedepan masih dilanjutkan diberi bantuan karena masih banyak gedung yang perlu di rehabilitasi, khususnya ruang kelas belajar dan ruang seni serta pembangunan laboratorium komputer dan pembangunan ruang kelas baru./Angga-Wn