Aplikasikan Pembelajaran Tematik Paud dan Ranting Paud Kelurahan Mekarsari Kunjungi Kantor Damkar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan siswa-siswi Paud dari Ranting Paud Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Mendatangi Kantor Damkar. Kedatangan mereka benar benar memadati area kantor.

Reska salah satu guru paud didampingi guru guru lainnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengaplikasian dari pembelajaran tematik mengenai tugas pokok dan fungsi sebuah pekerjaan.

"Paud di ranting kami sedang melaksanakan pembelajaran mengenai sebuah tugas pokok dan fungsi dari pekerjaan , oleh karena itu kami ajak anak anak berkunjung ke kantor damkar." karena kami tahu betapa mulianya pekerjaan Damkar ini.

Sebagaimana kita ketahui Damkar bukan hanya bertugas ketika kebakaran saja tapi non kebakaran pun mereka selalu sigap dan siaga ketika ada laporan pada mereka.Ini yang membuat kami memilih kantor Damkar sebagai tujuan kunjungan ini.

Anak anak begitu senang belajar bersama Damkar.

Mereka belajar sesuai apa yang ada dilapangan tidak hanya melihat dari gambar sebuah buku dan ini penting juga sebagai penanaman karakter pelajar Pancasila untuk anak siswa siswi kami.

Febri salah seorang siswa Paud Bugenvil mengatakan sudah lama ingin berkunjung ke kantor Damkar , makanya tadi pas belajar bersama damkar senang sekali pa,disini febri bisa melihat mobil damkar bisa tahu alat alat yang digunakan bapak bapak pemadam dan juga bisa tau bahwa damkar itu bisa menangkap ular, tawon dan sebagainya, Mudah mudahan febri nanti besar bisa menjadi pemadam kebakaran pa.

Disisi lain kunjungan siswa siswi Paud ini gayung bersambut dengan program Damkar,di Damkar memiliki sebuah program edukasi dini pemdam kebakaran atau yang sering disebut DUDIDAM.

Aam Amijaya selaku Kepala UPTD Damkar Kota Banjar mengatakan " hari ini kami menerima kunjungan dari 12 Paud ranting mekarsari untuk memberikan edukasi baik untuk anak anak paudnya, guru dan juga orang tua dari siswa siswinya. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar mereka sangat antusias dan ini merupakan kewajiban kami juga untuk bisa mewarnai dalam pembelajaran karakter generasi penerus kami selanjutnya. Damkar saat ini juga memiliki program DUDIDAM yang mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat karena menurut kami setidaknya dengan kegiatan semacam ini bisa mengurangi bahaya kebakaran baik dari segi pencegahan, penanggulangan untuk mengurangi resiko kerugian. Apalagi saat ini sedang melanda bencana kekeringan, jadi diharap masyarakat bisa lebih berhati hati terhadap bahaya kebakaran karena sedikit sumber api membakar sampah atau rerumputan kering bisa menjadikan api tersebut menjadi lebih besar. Tm