Dianggarkan Rp.23 Milyar Pembangunan Jalan Cigugur-Cisantana Mulai Digarap


KUNINGAN| JABARCENNA.COM,- Pemerintah Kabupaten Kuningan terima bantuan anggaran Rp20,3 Milyar dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR yang berasal dari skema Inpres pembangunan infratruktur jalan daerah di kawasan rebana.

Pembangunan infrastruktur jalan daerah di kawasan rebana tahun 2023 khususnya di Kabupaten Kuningan kini diaplikasikan kepada pembangunan jalan Cigugur-Cisantana.

Pada hari Selasa (05/09/2023) Bertempat Di Rageman Resto, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang mencanangkan Ground Breaking tanda dimulainya pekerjaan pembangunan jalan Cigugur-Cisantana.

"Pembangunan Jalan Ini panjang jalannya 2,21 Km, termasuk dengan pembangunan pelengkap jalannya ya dan dulu usulan untuk anggaran ini sebesar Rp.25 Milyar cuman di Acc nya sebesar Rp.23 Milyar. Itu memang dalam kontraktual pendanaannya memang bukan dari kita, itu dari APBN kita hanya mengusulkan, mempersiapkan syarat dan kelengkapannya saja itu yang dikerjakan oleh kita", ucap Plt Dinas PUTR Kuningan Ir Usep Sumirat kepada jabarcenna.com

Pekerjaan jalan Cigugur-Cisantana ini dimulai hari ini dan mudah-mudahan bisa beres bulan Desember 2023. Dan ada dua ruas jalan yang dikerjakan yang satunya adalah pembangunan ruas jalan Cipasung-Subang. Nah kedepan, kita berharap dengan adanya pembangunan jalan Cipari-Cisantana ini bisa memberikan akses terhadap para wisatawan sehingga ketika terjadinya JEP (kemacetan dijalan Eksisting) jalan ini bisa menjadi akses baru yang bisa dilalui oleh warga atau para wisatawan.

"Untuk pelaksana pekerjaan sendiri ini dilakukan oleh kontraktor (pihak ke 3) dari pihak Jakarta karena kontraknya juga dari pusat kita hanya terima pemberitahuan dari balai P2JN", ucapnya

Sementara dikatakan Bupati Kuningan Acep Purnama, "ini adalah bagian dari konsep rebana Pepres 23 dan Kuningan kebagian dua ruas jalan. Karena rebana pada umumnya kan berbasis industri sedangkan kita hanya ada pariwisata" kaya Acep

Dengan dimulainya pembangunan Cigugur-Cisantana ini pihaknya berharap dalam pekerjaannya bisa sesuai apa yang diharapkan.

"harapan saya sendiri segera diselesaikan dengan apik, baik dan berkualitas". Pungkasnya
./Iwan