Grand Opening Koperasi Konsumen IDAMAN Digelar Dengan Berbagai Kegiatan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Grand Opening Koperasi Konsumen Inovasi Digital Mandiri (IDAMAN ) yang berlokasi di jalan raya Langensari Lingkung Langkap Lancar RT 05/01 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, minggu (03/09-23).

Kegiatan Pembukaan Koperasi Idaman ini diisi dengan kegiatan Senam jumba, Drambend sekaligus woro woro disekitaran lingkungan Koperasi, pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dilaksanakan oleh RS Banjar Pataruman.

Tema Grand Opening Koperasi Idaman "Kita membangun Ekonomi Rakyat dengan Inovasi dan Digitalisasi menuju Koperasi Modern"

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi, Ketua Koperasi kota Banjar Wakadijan,Lurah Bojongkantong, Dinas KUKMP Ibu Neneng, dan tamu undangan yang hadir.

Di sela sela kegiatan Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan Koperasi ini menjadi contoh koperasi lain karena ini sudah menerapkan digitalisasi. Sekarang era digital dan milenial dan tentunya ini bisa mempermudah seluruh konsumen untuk membeli barang barang keinginan.

Koperasi ortodok, koperasi adalah bagian dari untuk kehidupan. di Kota Banjar ini baru pertama koperasi digital. Harapan kita semua bahwa masyarakat kota banjar khususnya di Bojongkantong bisa menjadi anggota koperasi ini.

Ini bisa lebih mudah dan murah dan diakhir progres ini bisa ada hadiah. Saya kira ini menjadi PR kita, tentunya tiga tahun hari ini Pemerintah tidak bisa berbuat banyak. Karena hasil dari kemarin Covid ini memporak porandakan sendi sendi ekonomi. Saya kira 2024 mendatang bisa sejajar dan lebih berperan membantu.

Pemerintah pasti akan membantu meskipun tidak maksimal. Hanya sesuai dengan UU bahwa Pemda wajib membantu dari pada koperasi yang ada.

Saya kira dibukanya Koperasi Inovasi Digital dengan Idaman Koperasi di Kota Banjar bisa lebih sukses.jelasnya.

Ketua Koperasi Idaman dalam wawancara dengan media mengatakan Desi Salihyana untuk membangun ekonomi rakyat kembali dengan menuju digitalisasi dan inovasi agar koperasi itu lebih diterima dikalangan milenial atau menjadi koperasi modern.

Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan anggota khususnya dan umumnya masyarakat, serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi sosial.

Bersinergi dengan masyarakat guna mengembang usaha masyarakat, meminimalisir angka pengangguran di wilayah sekitar koperasi serta memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan.

Sasaran pertama masyarakat Kota Banjar untuk menjadi anggota koperasi karena nanti manfaatnya akan kembali ke masyarakat.

Contoh mereka bisa menitipkan barang dagangan dan kita bantu melalui digitalisasi dan inovasi tersebut. Sangat terbuka untuk umum. Skala provinsi sampai wilayah Jawa Barat.Anggota pengurus dan lainnya 50 orang. Mudah hanya dengan membayar simpanan pokok 100 dan wajib 20 ribu. Selebihnya sukarela. Maka manfaatnya bisa diambil setelah menjadi anggota.

Program koperasi hanya untuk anggota, orang lain bisa berbelanja di koperasi tetapi tidak bisa menerima manfaat lebih ketika tidak menjadi bagian dari anggota, jelasnya./TM