155 Peserta Ikut Kegiatan Botram dan Latihan Panahan Tradisonal


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H membuka Kegiatan Botram dan Latihan Panahan Tradisonal yang bertempat di Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Minggu (22/10).

Kegiatan dengan mengusung tema 'Ngarumat Tradisi Galuh Jawa Barat' ini diikuti oleh 155 peserta tingkat SD, SMP, SMA dan Umun yang berasal dari dalam dan luar Kota Banjar.

Wakil Wali Kota Banjar sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya gelaran seperti ini merupakan sebuah titik pencerahan bagi pecinta Jamparing atau panahan di Kota Banjar.

"Olahraga ini sebenarnya masih sangat banyak peminatnya, namun memang belum ada yang mengakomodir kegiatan seperti ini. Apalagi saya melihat antusias peserta anak-anak sangat besar. Inilah peluang bagi orang tua untuk melepaskan anak-anak kita dari gadget." Ujarnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juha meminta agar gelaran serupa dilaksanakan secara rutin sehingga dapat menjadi sebuah sarana untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi pecinta Panahan.

"Yang paling penting saat ini adalah teruslah berlatih secara rutin, sehingga bakat dan kemampuan adik-adik semua dapat terus terasah. Saya berharap dengan penyelenggaraan rutin, akan lahir atlet-atlet yang mampu berprestasi membawa harum nama Kota Banjar ditingkat regional, nasional maupun internasional. "Pungkas Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan pangbubungah (hadiah) bagi para juara pada tingkat SD dan SMP oleh Wakil Wali Kota dan Ketua Perwosi Kota Banjar dengan disaksikan secara langsung oleh Ketua DWP Kota Banjar./Tm