Agun Gunanjar Ajak Warga Dalam Memahami Pentingnya Penguasaan Teknologi Digital


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa mengajak warga masyarakat akan pentingnya penguasaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari baik transformasi dalam politik maupun transaksi keuangan.

Hal tersebut disampaikan Agun seusai mengisi diskusi bersama warga dengan tema Tantangan Ekonomi dan Politik Era Digital bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Kota Banjar, Sabtu (21/10/2023).

Kepada awak media, Agun mengatakan, di era yang serba teknologi dan tantangan ekonomi perbankan yang semakin maju ini masyarakat harus semakin didekatkan kehidupan keuangan perbankan yang sudah masiv transaksi non tunai dan berkembangnya digitalisasi keuangan.

"Digitalisasi sebagai sebuah kemajuan teknologi mengubah kebiasaan masyarakat dengan pemahaman baru yang serba digital dalam setiap aktivitas ekonomi tersebut sangat penting agar masyarakat tidak tertinggal dan terjebak dalam transaksi pinjaman online atau pinjol, " ucapnya.


Lebih lanjut Agun mengatakan, digitalisasi sebagai sebuah kemajuan jika tidak disikapi atau diikuti menjadi sebuah tantangan namun bisa menjadi sebuah peluang.

" Artinya ketika kita tidak menguasai teknologi itu maka kita akan ketinggalan.Dan ini menjadi sebuah peluang kalau kita menguasai kita akan mudah, akan lebih efisien, seperti yang kita kenal sekarang seperti layanan grab food, transfer uang, transaksi barang, dan berbagai transaksi lainnya sudah menggunakan digital, " imbuhnya.

Agun menambahkan, dari kemudahan-kemudahan tersebut, memberikan tantangan-tantangan yang bisa membawa arah kepada manusia yang tidak hati-hati.

Karena kemudahan, membuat masyarakat atau konsumen toledor dalam transaksi yang menjerat seperti pinjaman online, bank emok dan lembaga keuangan ilegal lainnya.

"Makanya hari ini kita memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga ketika ada warga atau konsumen memiliki permasalahan ekonomi mereka tahu nanti solusinya seperti apa," pungkasnya.tm