Bela Palestina, Massa Aksi di Kota Banjar Desak Kirim Pasukan ke Gaza


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan massa dari berbagai elemen menggelar aksi dukung Palestina di Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023) siang

Massa membawa berbagai atribut seperti bendera dan spanduk berisi kecaman terhadap Israel.Usai menunaikan sholat Jumat, massa berkumpul di alun-alun lalu menggelar orasi dukungan terhadap rakyat Palestina dan kecaman terhadap Israel.

Tampak spanduk berisi desakan agar segera dikirim pasukan ke jalur Gaza Palestina untuk membantu rakyat palestina yang terkena dampak perang antara pasukan Hamas dan Israel.

"Ini sebagai solidaritas sesama umat muslim kepada rakyat Palestina dan kami mengutuk keras serangan pasukan Israel di jalur Gaza," ucap peserta aksi, Ajat Soedrajat kepada awak media.

Usai menggelar orasi dan doa bersama, massa kemudian melalukan pawai keliling kota sambil menyerukan dukungan untuk rakyat Palestina.

"Pengiriman pasukan ke jalur Gaza Palestina merupakan bentuk pro aktif yang seharusnya dilakukan Indonesia untuk Palestina," pungkas Ajat.

Aksi dukung dan bela Palestina ini dapat pengawalan ketat dari petugas gabungan TNI Polri. Usai pawai keliling kota, massa aksi kembali ke alun-alun lalu membubarkan diri dengan tertib.tm