Dalam Rangka HUT TNI Ke-78, Kapolres Banjar Menghadiri Ucapara Ziarah Nasional


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., dan Forkopimda Kota Banjar mengikuti Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-78 tahun 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kota Banjar. (04/10/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I. Pol.,. Dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Saji Sasmita.

Upacara diawali dengan Laporan Komandan Upacara bahwa Upacara telah Siap dilaksanakan. Dalam Kesempatan tersebut, Inspektur Upacara meletakan Karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para Arwah Pahlawan.


Upacara ditutup dengan prosesi tabur bunga oleh Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar serta Para purnawirawan TNI, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar.

Ditemui setelah upacara Ziarah Nasional, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa sinergitas serta kerjasama telah terjalin sejak dahulu, hingga Indonesia merdeka. Dijelaskanya, dalam membangun sebuah bangsa, tidak dapat dilakukan oleh satu komponen semata namun harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.


"Di Kota Banjar, Forkopimda sangat solid sehingga tercipta kondusifitas yang sangat baik di Kota Banjar. Hari ini secara bersama-sama kita hadir disini melakukan upacara Ziarah Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan sehingga Kota Banjar bisa seperti saat ini. " Ujar Wakil Wali Kota.tm