Kemping Ceria Jurnalis Bersama "Amanah", Arya Sampaikan Harapan dan Keinginan untuk Kuningan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Puluhan Wartawan Kuningan baik cetak, online, tv, radio berkumpul dan ikut kemping ceria jurnalis bersama AMANAH (Arya Permana Graha) di area Wisata Waduk Darma, Sabtu (30/9/2023).

Diadakannya acara tersebut guna melaksanakan janji yang telah disampaikan kepada para awak media saat pertemuan beberapa waktu lalu.

"Sebagaimana adanya permintaan dari para rekan-rekan jurnalis pada waktu dulu untuk mengadakan acara bersama para jurnalis yang rencananya ingin ada kegiatan di daerah Pangandaran, untuk itu saya hari ini ingin menepati sesuai janji yang telah saya ucapkan kepada rekan-rekan wartawan dan sekarang kita adakan acara kemping ceria jurnalis bersama "Amanah" (Arya Permana Graha). Namun kenapa dalam pelaksanaan kita laksanakan di Wisata Waduk Darma, ini karena saya memperhitungkan waktu yang ada mengingat kepadatan agenda yang harus saya kunjungi ke tiap-tiap daerah", ucap Calon Legislatif DPR RI 2024-2029 dari Partai PPP Arya Permana Graha, Sabtu (31/9/).


Dalam kesempatan tersebut Caleg DPR RI dengan nomor urut 1 ini menyampaikan beberapa pengalaman pribadi baik dari segi awal pendidikan, pengalaman berorganisasi, berkarir dan jabatan.

Untuk diketahui saya asli Kuningan dan pendidikan pun, saya lulusan TK Aisyiyah Cigugur Kuningan, SD Negeri 4 Kuningan, SMP Negeri 2 Kuningan, SMA Negeri 3 Kuningan, Universitas Kuningan dan Universitas Bung Karno Jakarta. Dan saya bisa seperti sekarang ini juga karena dulu saya besar melalui Berorganisasi, saya pernah menjadi sekjen BEM tahun (1999-2000), aktif di Gerakan Pramuka sebagai Ketua DKC, dan tingkat provinsi Jabar sebagai Ketua Bidang DKD itu di tahun 2021-2004), lalu pernah menjadi wakil Ketua PW IPNU, terus Aktif di KNPI, Gerakan Pemuda Ka’bah tahun (2004-2009) dan masuk ke dunia Kepartaian melalui Partai Persatuan Pembangunan Provinsi dengan Jabatan : Wakil Sekretaris DPW PPP (2006-2011), Wakil Ketua Departemen DPP PPP (2011-2014), Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP dua periode (2014-2021) dan sekarang selaku Bendahara Umum di DPP PPP (2022-Sekarang. Terang Arya

Ia pun menceritakan lebih rinci lagi terkait Riwayat Pekerjaan yang pernah di geluti dan dilakukan sampai dengan sekarang seperti halnya pernah menjadi sebagai Penyiar Radio Suara Pendidikan Kuningan, Direktur Indie Production, Tenaga Ahli DPR RI pada tahun 2004-2019, Stafsus Dewan Pertimbangan Presiden 2019-2022 dan Stafsus Utusan Khusus Presiden 2022 sampai dengan sekarang.

Dalam mewujudkan niat dan harapannya untuk maju lagi di kontestasi Calon Legislatif khususnya DPR RI, Dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Arya Permana ingin mensejahterakan rakyat terutama masyarakat Kabupaten Kuningan karena dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya.

"Sejauh ini saya sering mendengar keluhan masyarakat dan saya tampung aspirasi -aspirasi dari masyarakat Kuningan dan Alhamdulillah sejauh saya bisa memberikan apa yang bisa saya lakukan itu akan saya bantu. Meskipun permasalahan yang ada diluar dari koridor yang ada saya tetap memberikan ruang dan akses karena dengan relasi yang saya miliki sekarang setidaknya bisa menjadi jembatan bagi masyarakat dalam memujudkan aspirasi". Ujarnya

Saya sering mendengar permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan, dan permasalahan itu menjadi niatan saya dalam menjalankan sistem yang harus diperbaiki. Dan jikalau saya terpilih nanti, saya akan berupaya untuk memberikan akses dan ruang untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat sehingga bisa tertangani dengan baik karena melalui duduk di parlemen setidaknya bisa menciptakan peraturan dan regulasi yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Oleh karena itu saya melalui rekan-rekan jurnalis ayo kita bekerjasama dan bangun harapan dan keinginan ini supaya masyarakat bisa merasakan program yang dijalankan dengan baik. Demikian dikatakan Arya Permana Graha

(Iwan)