HUT Korpri Ke-52 di Banjar Digelar Di Halaman Kantor Walikota, Diisi dengan Pemberian Penghargaan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tingkat Kota Banjar tahun 2023 dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Banjar, Rabu (29/11/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Walikota, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., dengan Komandan Upacara, Kepala BKPSDM Kota Banjar, Drs. H. Asep Tatang Iskandar, M.Si.

Petugas Pengibar Bendera, Irvan Helmi, E (ASN Dinas Kearsipan & Perpustakaan), Aang Kusnendar (ASN Dinas Kearsipan & Perpustakaan) serta Chintya (ASN Dinas Kearsipan & Perpustakaan). Teks UUD 1945 dibacakan oleh Yosep Mardianto Assyari (ASN DPMPTSP), Teks Panca Prasetya Korpri dibacakan oleh Desqi Vegia Anggis Dwimantara (ASN DKPPP) serta teks Core Value ASN Berakhlak dibacakan oleh Rizki Puji Findarwati, S.AP (ASN BPKPD).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan beberapa penghargaan, diantaranya Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Diberikan kepada Bapak Drs. H. Asep Tatang Iskandar, M.Si., (Kepala BKPSDM), atas pengabdian dengan Masa Kerja XXX Tahun, Bapak Iwan Kustiawan, SKM (Disdukcapil), atas Pengabdian dengan Masa Kerja XX Tahun serta kepada Bapak Dede Anwar,S.Ip. (ASN DPPKB), ATAS Pengabdian dengan Masa Kerja X Tahun.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Dinas Sosial P3A, RSUD Asih Husada serta Kecamatan Purwaharja sebagai Penyelenggara Pelayan Publik Pada Penilaian Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 serta Penyerahan penghargaan Hasil Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) ke-XV tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Dalam amanatnya, Wakil Wali Kota Banjar membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional pada Hari Ulang Tahun ke 52 Korpri tahun 2023. Wakil Wali Kota mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri di manapun bertugas. Menurutnya momentum ulang tahun ke-52 ini harus dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat kepada masyarakat luas. Program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kerja yang optimal dari seluruh ASN."ujar Wakil Wali Kota.




Pada momen tersebut wakil walikota juga mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri agar menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik pada 2024 nanti. Pemilu merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus disukseskan bersama.

"Saya yakin Korpri sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan Terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945. Korpri juga memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia yang harus dijadikan sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa. Saya meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Tutur Wakil Wali Kota.

Kegiatan peringatan HUT Korpri Ke-52 ditutup dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Wakil Wali Kota Banjar dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar bersama Forkopimda sebagai ungkapan rasa Syukur Korpri yang telah memasuki usia 52 tahun.tm