Toleransi Beragama, Warga Bubojong Hegarsari Persembahkan Tarian dan Pemberian Bunga


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Warga masyarakat yang berada di Lingkungan Bobojong RT 03 RW 08 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar memberikan kejutan kepada umat Nasrani yang sedang merayakan malam Natal di Gereja Katolik St Filipus yang berada di Jalan Kantor Pos Kota Banjar, Minggu (24/12/2023).

Kejutan berupa persembahan tari-tarian kemudian pemberian bunga dan bingkisan kue diberikan warga yang berada di sekitar Gereja Katolik St Filipus Kota Banjar, merupakan salah bentuk rasa toleransi beragama dan persaudaraan.


Seperti disampaikan perwakilan warga Lingkungan Bobojong Ernawati, bahwa kegiatan ini inisiatif warga Bobojong yang notabene umat Muslim untuk menunjukan rasa toleransi dan persaudaraan kepada saudara umat Nasrani.

"Kami turut bersuka cita untuk saudara-saudara di Gereja Katolik St Filipus yang merayakan Natal. Ini juga merupakan salah satu bentuk wajah Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, " ucapnya.

Kejutan yang diberikan warga Lingkungan Bobojong disambut dengan suka cita oleh umat Nasrani di Gereja Katolik St Filipus.

" Ini kejutan yang sangat spesial yang diberikan warga kepada kami. Kami sangat bangga sekali, warga menerima kami untuk merayakan Natal, " ucap Agustinus Edi Joko Santoso, Ketua Staci Gereja Katolik St Filipus Kota Banjar.

Dalam kesempatan itu pula, umat Nasrani memberikan bingkisan kepada warga, sebagai ucapan terimakasih dan bentuk suka cita juga tanda kasih untuk bersama-sama merayakan Natal.

" Semoga kerukunan umat beragama ini bisa berlangsung terus dan semakin berkembang, " harapnya.tm