Cek Kesiapan, Polres Banjar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2023, Pengamanan Natal dan Tahun 2024


BANJAR | JABARCENNA.COM,-- Dalam rangka mengecek kesiapan personel, perlengkapan, serta kendaraan dinas, Polres Banjar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 di Halaman Mapolres Banjar. Kamis, (21/12/2023)

Apel dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Wakapolres Banjar Kompol Tommy Widodo A., S.H.,M.Si. bersama PJ. Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E.,S.H.,M.Si.

Operasi Lilin Lodaya 2023 tersebut terhitung dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 dengan melibatkan 138 Personel Polres Banjar.


Dalam amanatnya Wakapolres Banjar menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 (nataru) dapat berjalan dengan optimal.

"Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan bapak presiden jokowi bahwa, “natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok." Ucap Wakapolres Banjar.

Lebih lanjut Wakapolres Banjar mengatakan hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

Dalam Apel gelar tersebut juga Wakapolres Banjar bersama Pj. Wali Kota Banjar menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Lodaya kepada perwakilan personel masing-masing Instansi.tm