Gelar Doa Bersama di Akhir Tahun, PJ Walikota Pinta support dari Masyarakat Agar Menjadi Pemimpin Amanah


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., mengikuti kegiatan Shalat Subuh Berjamaah serta Do'a Bersama Akhir Tahun Tingkat Kota Banjar Tahun 2023, bertempat di Masjid Agung Kota Banjar, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, Perwakilan Forkopimda, Para Asisten Daerah, Seluruh Stap Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua Baznas Kota Banjar, Tokoh Masyarakat serta ASN Kota Banjar.

Dalam laporanya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menjalankan tugas sebagai pengurus Pusdai Kota Banjar Periode 2023-2026. Dijelaskanya, program ini dilaksanakan untuk mengajak serta membiasakan solat subuh berjamaah di masjid..

"Kedepan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali dalam upaya memakmurkan Masjid Multazam Pusat Dakwah Islam Kota Banjar. " Ujarnya.

Doa bersama Langkah awal menjalani tugas sebagai pengurus pusdai 2023-2026. Mengajak membiasakan diri solat subuh berjamaah di masjid akan diprogramkan di masjid multazam setia satu bulan sekali memkamurkan pusat dakwah islam kota Banjar, pengelolaan dinas LH masjid Multazam.

Sementara itu, Pj. Wali Kota menuturkan bahwa, beliau ditugaskan sebagai Pj. Wali Kota Banjar untuk satu tahun kedepan. Menueutnya tidak mudah menjadi Pj. Wali Kota Banjar, dimana dalam Islam ditegaskan bahwa seorang pemimpin harus mampu amanah, serta akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah di akhirat kelak.

"Untuk itu, saya meminta suport dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Banjar agar mampu menjadi pemimpin yang amah. " Ungkap Pj. Wali Kota.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota mengatakan bahwa, pada tahun 2024 nanti, Bangsa Indonesia dihadapkan dengan tahun politik, dimana bangsa ini akan memilih Pemimpin serta wakilnya diParlemen. Pj. Wali kota berharap masyarakat mampu memilah dan memilih pemimpin terbaik dari yang baik serta mampu memajukan Kota Banjar.

"Saya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus belajar karena seorang muslim salahsatunya diwajibkan untuk terus mencari ilmu agama secara kaffah. Kita juga harus bersiap menyongsong Indonesia emas pada 2045 nanti, untuk itu momen awal tahun ini menjadi saat yang tepat bagi kita untuk terus berupaya memperbaiki kekurangan di tahun sebelumnya untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi. "Tutur Pj. Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Penghargaan kepada Pj. Wali Kota Banjar dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat atas peran serta, perhatian dan kontribusinya kepada BKPRMI provinsi Jawa Barat dalam berbagai bentuk bantuan baik moril, materiil dan kebijakan yang pro terhadap BKPRMI.

Kegiatan ditutup dengan tausiah dari Ustad Agus Hambali dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Undang Munawar, S. Pdi.tm