Kejuaraan Silat Perisai Diri Walikota Cop Resmi Ditutup


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menutup Kejuaraan Silat Perisai Diri Wali Kota Cup Tingkat Pelajar tahun 2023 yang bertempat di Gelangang Olah Raga Indoor SMAN 3 Banjar, Minggu (17/12/2023).

Gelaran ini diikuti oleh 212 Peserta yang berasal dari perwakilan unit dan Ranting Silat Perisai Diri Se-Kota Banjar yang terdiri dari peserta Kober, PAUD, atau Tk sebanyak 3 orang peserta tingkat SD 91 peserta, Tungkat SLTP 81 peserta serta tingkat SLTA sebanyak 37 peserta.

Juara tingkat SLTA diraih oleh SMKN 2 Banjar, untuk tingkat SMP Juara pertama diraih oleh SMPN 3 Banjar serta tingkat SD diraih oleh SDN 1 Raharja.


Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa ajang ini merupakan sebuah sarana untuk meraih cita-cita dan prestasi atlit Silat di Kota Banjar. Beliau menuturkan bahwa setiap atlit diharapkan untuk terus berlatih serta mengikuti pertandingan secara berkelanjutan.

"Saya juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap berlatih secara berkesinambungan serta tetap rendah hati. Namun demikian, saya juga mengingatkan, teruslah berlatih namun jangan lupa tugas utama sebagai pelajar yaitu sekolah. Tetaplah sekolah yang paling utama. " Ujar Pj. Wali Kota.


Ditemui setelah kegiatan, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa gelaran ini adalah salah satu evaluasi hasil latihan selama ini. Perlombaan ini menjadi puncak serta pembuktian kemampuan mereka.

"Dengan kegiatan ini, intinya adalah untuk menjalin kebersamaan serta memupuk jiwa sportif bagi seluruh peserta. Saya berharap kegiatan serupa dapat digelar secara rutin di Kota Banjar." Pungkas Pj. Wali Kota Banjar.tm