Mendekati Pemilu, KPU Kota Banjar Mulai Rakit Kotak Suara


BANJAR | JABARCENNA.COM, -Mendekati hari Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023) mulai memasang kotak suara untuk pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif. Proses perakitan melibatkan puluhan tenaga tambahan.

KPU Kota Banjar menerima kotak suara beberapa pekan lalu dari KPU Provinsi Jawa Barat dalam kondisi terlipat dan terbungkus. Sejak kemarin puluhan tenaga tambahan ini mulai merakit kotak suara secara utuh dam dipasangi label stiker kotak suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta kotak suara pemilihan legislatif mulai DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD kota kabupaten.


"Proses perakitan kotak suara ini melibatkan tenaga tambahan dan sengaja kami lakukan saat ini karena sudah mendekati hari Pemilu," ucap ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis kepada tvonenews.com.

KPU Kota Banjar menerima 3.063 buah kotak suara dan 2.444 bilik suara yang kini tersimpan di gudang KPU Kota Banjar di Jalan Siliwangi. Ribuan kotak dan bilik suara itu akan disebar ke 611 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjar. Gudang KPU dijaga ketat personil gabungan TNI Polri dan dilengkapi kamera pengawas CCTV.tm