PJ Walikota Banjar Sidak Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati memimpin inspeksi mendadak (sidak) stok dan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar tradisional Kota Banjar.

Sidak dilaksanakan berkaitan dengan pelaksanaan Hari Besar Keagamaan Nasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

" Hari ini kami sidak pasar untuk memonitor harga pasar terkait pengendalian inflasi, lalu stok pangan juga dicek dalam upaya melihat persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru), " ucapnya kepada media seusai melakukan sidak di Pasar Banjar, Jum' at (22/12/2023).

Pj Wali Kota bersama-sama Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar mengunjungi kios-kios yang berada di Pasar tradisional Banjar.

Dalam sidak tersebut, diketahui tidak ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

" Harga relatif stabil, stok pun ada, " ujar Pj Wali Kota. Dari hasil sidak, harga-harga yang sempat mengalami kenaikan harga beberapa pekan ini, mulai turun bahkan stabil.

Seperti beras masih di kisaran Rp. 13.500 sampai Rp. 14.000 per kilogramnya. Kemudian cabe rawit yang semula Rp. 100.000 menjadi Rp. 60.000, dan telur dari Rp. 28.000 menjadi Rp. 26.000 per kilogramnya.Begitupula dengan minyak goreng curah, masih sesuai dengan harga standar Pemerintah, Rp. 14.000 per kilogram

" Kepada masyarakat tentunya bisa berbelanja sesuai kebutuhan saja, jangan mengikuti gaya hidup. Supaya inflasi bisa ditekan, " harap Pj Wali Kota.tm