Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Ditutup 20 Desember, Daniel : Tercatat ada 2.513 Pendaftar di Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pendaftaran untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 berakhir sampai tanggal 20 Desember tahun 2023.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh KPU Kota Banjar ke setiap PPS di masing-masing wilayah, secara umum mendapat respon yang cukup positif, di mana antusiasme masyarakat terutama di kalangan anak muda.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, sampai saat ini sudah ada 2.513 pendaftar dari kebutuhan anggota KPPS untuk di Kota Banjar yaitu 4.277.


"Secara umum kebanyakan mereka sudah mengambil formulir, hanya tinggal pengembalian, karena mungkin ada yang masih mengurus syarat-syarat untuk pendaftaran KPPS ini, " ucapnya kepada media, Selasa ( 19/12/2023

Terkait salah satu syarat pendaftaran untuk anggota KPPS yaitu menyertakannya surat keterangan kesehatan, Danial menyampaikan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

"Kita berkoordinasi dengan Puskesmas di masing-masing wilayah, agar dikhususkan untuk masyarakat yang mendaftar untuk KPPS itu agar diberikan pos khusus, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat menjadi KPPS, " pungkas Ketua KPU Kota Banjar.tm