Anggota Panwas Kecelakaan, Ketua Bawaslu Kota Banjar Jenguk dan Berikan Bantuan Santunan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kota Banjar, yang di ketua Rudi Ilham Ginajar beserta jajaran menyalurkan bantuan berupa santunan untuk 2 pengawas Desa/Kelurahan di saat bertugas menjalankan pengawasan di wilayah kelurahan Mekarsari, Kota Banjar - Jawa Barat.

Dalam kegiatan penyaluran batuan santunan untuk 2 pengawas Desa/Kelurahan, ketua Bawaslu Rudi Ilham Ginanjar didapingin oleh Solehan Koordinator Divisi Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Asep Barkah Koordinator Kesekretariatan (Korsek) termasuk Pimpinan Panwascam Banjar beserta staf kesekretariatan.

Ketika di temui disela-sela kegiatan penyaluran bantuan Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham mengungkapkan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan santunan untuk pekerja Panwas Desa/Kelurahan yang mengalami kecelakaan ini, selain bentuk rasa simpati serta kepedulian kepada rekan kerja, yang mana semua yang di lakukan dan di salurkan mengacu pada keputusan Bawaslu Nomor 11 tahun 2023.


"Terlepas ini semua yang merupakan musibah takdir yang setiap saat aka menimpa kepada kita, dan kegiatan ini merupakan rasa peduli dan juga simpati kepada rekan kerja atau anggota kami, yang mana bantuan yang kami salurkan berpedoman pada keputusan Bawaslu Nomor 11 Tahun 2023 Mengenai Juknis Pemberian Santunan Kecelakaan kerja Maka Bawaslu, jadi hari ini menyalurkan santunan untuk pengawas Desa/Kelurahan yang mengalami kecelakaan saat bertugas, dan mereka merupakan pengawas yang berada di wilayah dikelurahan Mekarsari.,"Kata Rudi, Kamis (4/1/2024).

Rudi juga menjelaskan Mereka berdua saat ini mengalami sakit struk, untuk santunan nya pun, Bawaslu memberikan nominal yang tidak sama berpariatif disesuaikan dengan kondisinya.

" Mereka mengalami sakit struk. Kebetulan dalam penyaluran ini saya di dampingi langsung oleh saudara Solehan Koordinato P3S dan saudara Asep Barkah koorsek Bawaslu Kota Banjar, termasuk ikut hadir juga Pimpinan Panwascam Banjar beserta staf kesekretariatan," ujar nya lagi

Rudi juga sangat mengapresiasi kinerja para pengawas Desa/Kelurahan yang selama ini bertugas, Rudi berpesan apa yang di alami oleh ke 2 panwas ini jangan sampai terjadi kepada yang lainya, tetap harus menjaga kesehatan termasuk menjadi kondisi tubuh agar tidak terlalu cape dan berharap pemilu berjalan dengan aman damai dan lancar.

"Pesan saya bagi jajaran para pengawas untuk bisa menjaga kesehatan dengan situasi hari ini beban kerja semakin banyak, sehingga jangan mengabaikan kesehatan diri sendiri," pungkas nya.tm