Pj Hj Ida Tinjauan Pintu Perlintasan KA Sebidang Langensari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., bersama Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S. Sos., M. Si., meninjau lokasi Pintu Perlintasan Kereta Api di Kecamatan Langensari, Jumat (05/01/2024).

Kegiatan ini merupakan evaluasi atas permohonan masyarakat untuk membuka kembali Pintu Perlintasan KA yang menghubungkan Alun-alun Langensari dengan Pasar Langensari. Permohonan tersebut agar mempermudah akses penduduk ke arah Pasar Langensari.


Camat Langensari menuturkan bahwa permohonan pembukaan akses kendaraan oleh warga untuk mempermudah akses warga kaluar masuk area pasar.

"Selama ini warga harus memutar melewati ply over, banyak yang kesulitan juga, seperti becak dengan beban barang tidak kuat melewati ply over." Ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa permohonan tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan mengirim surat permohonan kepada PT KAI.

"Saya instruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Banjar untuk segera mengajukan permohonan kepada PT KAI dengan melampirkan dokumen pendukung seperti Foto hari ini sebagai bahan evaluasi bagi PT KAI. " Ujarnya.tm