Penyerahan Bantuan Anak Yatim, PJ Walikota : Kita Data Lagi Anak Yatim Lainnya


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., bersama Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, AP., S. Sos., M. Si., menghadiri penyaluran bantuan Sosial Atensi Yatim Piatu (YAPI) tahun 2023 dari Kementrian Sosial RI untuk Wilayah Kecamatan Langensari yang bertempat di Pendopo Desa Langensari Kecamatan Langensari, Jumat (05/01/2024).

Berdasar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial RI, ada 52 calon penerima, namun setelah dilakukan perifikasi dilapangan, hanya tiga penerima yang sesuai dengan syarat menerima bantuan. Setiap penerima bantuan masing-masing akan menerima uang tunai sebesar Rp. 1.200.000;. yang penyaluranya dilakukan oleh Kantor Pos Banjar.

Dalam arahnya, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa perbedaan data tersebut harus segera di cari solusi, salahsatunya dengan melakukan pendataan ulang anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Langensari. Pj. Wali Kota menginstruksikan kepada Dinas Sosial P3A Kota Banjar bersama Pemerintah Kecamatan Langensari untuk melibatkan Para Kepala Desa mendata kembali Anak Yatim Piatu di Langensari.

"Kita data lagi anak yatim yang lain di enam desa dan kelurahan yang ada di Langensari karena tidak semua DTKS yang kita terima adalah Yatim Piatu. Nanti data baru kita laporkan dan bantuan tersebut dapat tersalurkan." Ujar Pj. Wali Kota.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan oleh Pj. Wali Kota Banjar dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar.tm