Operasi Pasar Murah Di Kecamatan Purwaharja Diserbu Warga


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan masyarakat Banjar antusias mendatangi Operasi Pasar Murah yang diadakan Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar.

Operasi Pasar Murah yang diadakan sebagai upaya untuk membantu daya beli masyarakat juga menekan laju inflasi di Kota Banjar.

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah yang merupakan kali ke tiga ini diadakan di halaman Kecamatan purwaharja. Beras dan minyak goreng merupakan barang yang banyak diserbu masyarakat.

Di mana ada dua jenis beras disediakan oleh BULOG yaitu beras jenis premium dan medium ( SPHP), serta minyak goreng kemasan satu liter.


Kadis KUKMP Sri Sobariah, dalam kegiatan Operasi Pasar Murah mengatakan antusias warga cukup besar untuk datang ke Operasi Pasar Murah hari ini, di mana warga bisa mendapatkan beberapa barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah Pasar.

" Ini Operasi Pasar Murah untuk yang ke dua kalinya. Dan masyarakat terlihat cukup antusias datang ke sini. Tentunya ini sebagai salah satu upaya dari Pemerintah untuk membantu daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi, " ucap kadis KUKMP Sri Sobariah Banjar seusai mengunjungi Operasi Pasar Murah di Halaman Kecamatan purwaharja (26/03/2024).

Antusias warga untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga Pasar, terlihat dengan cepat habisnya beras jenis premium dan medium (SPHP) hanya dalam dua jam saja.

"Untuk Operasi Pasar Murah hari ini, kami menyiapkan 3 ton beras jenis premium dan medium (SPHP), dengan harga Rp. 13.900 dan Rp. 10.900, " imbuhnya.

Ditambahkan Sri sobariah, menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti pihaknya akan berusaha untuk melakukan Operasi Pasar ke Pasar Banjar.

"Sebetulnya di sini juga sudah jauh lebih murah. Misalnya untuk harga daging sapi saja hanya Rp. 85.000 per kilogram dan minyak goreng dijual antara Rp. 14.000 an per liternya, " pungkasnya./Tm