Toreh Prestasi Gemilang di Ajang Kejuaraan Popwilda, 7 Atlet Kota Banjar Sabet Mendali Emas Perak dan Perunggu


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Tujuh atlet pencak silat asal Kota Banjar berhasil menorehkan prestasi yang cukup gemilang di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 5 sampai 10 Mei 2024 di Kota Bandung.

Prestasi yang diraih oleh 7 atlet Pencak Silat tersebut diantaranya berhasil meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu.

Keberhasilan para atlet Pencak Silat tersebut mendapat apresiasi dari penggiat olahraga Atet Handiyana Sihombing (AHS). Pengusaha muda asal Kota Banjar yang tengah bersiap mencalonkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Banjar 2024 menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan atlet Pencak Silat Kota Banjar dalam menorehkan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Banjar.

" Mudah-mudahan ke depan mereka bisa lebih berprestasi lagi. Karena saya tahu mereka berkorban cukup banyak dan berlatih dengan cukup baik. Jadi wajar, saya sebagai penggiat olahraga menghargai yang sudah mereka lakukan. Dan semoga menjadi pemicu kepada pemerintah agar lebih memperhatikan atlet-atlet dan olahraga di Kota Banjar, " ucapnya kepada media saat pemberian bonus kepada atlet Pencak Silat di salah satu cafe di Jalan Tentara Pelajar Kota Banjar, Minggu (12/5/2024).

AHS pun berharap, olahraga di Kota Banjar makin berkembang, dan lebih maju.

"Siapapun yang memimpin Kota Banjar nanti bisa lebih memperhatikan anggaran olahraga, dan dijadikan prioritas. Minimal sama dengan daerah lain, " harapnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kota Banjar Tono Tarsono menyampaikan dalam Popwilda Jawa Barat tersebut, Kota Banjar menurunkan 15 atlet Pencak Silat.

"Sebelumnya kami melakukan seleksi atlet dari 5 perguruan yang bergabung di IPSI. Hingga akhirnya 15 atlet maju ke Popwilda Jawa Barat. Dan Alhamdulillah 7 atlet berhasil menorehkan prestasi, " ucapnya.

Untuk peraih medali emas di Popwilda Jawa Barat berkesempatan untuk mengikuti seleksi Popwilnas, untuk melawan seniornya yang lolos Popda periode sebelumnya.

"Kita sudah persiapkan satu orang atlet puteri, mudah-mudahan lolos. Jadi bisa ke Popnas, " pungkasnya.tm