Jelang Natal, Polres Banjar bersama TNI Sterilisasikan lokasi

JabarCeNNa.com, Banjar- Anggota Polres Banjar Polda Jawa Barat bersama personil TNI laksanakan sterilisasi dan pengecekan persiapan pengamanan ibadah perayaan Natal 2018, pelaksanaan sterilisasi dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Matrius yang didampingi Waka Polres Kompol Ade Najmuloh serta jajaran PJU Polres Banjar serta anggota TNI.

"Ini adalah kegiatan sterilisasi untuk mengecek persiapan pengamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2018", jelas Kapolres Banjar AKBP Matrius RP saat pelaksanaan sterilisasi gereja GKI Kota Banjar Jawa Barat, senin (24/12/2018).

Menurutnya, sampai saat ini belum ditemukan adanya hal - hal yang dicurigai maupun mencurigakan serta hal - hal yang dilarang.

"Sterilisasi ini dilakukan diseluruh gereja di Kota Banjar yang berjumlah ada 11 gereja, yaitu di Kecamatan Banjar ada 2 gereja, Pataruman 3 gereja dan Langensari 5 gereja, sterilisai dilakukan diseluruh gereja oleh Pos PAM yang bertugas", Imbuh Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjar, sampai saat ini situasi Kota Banjar kondusif dan terkendali.
Sementara itu pada kesempatan yang sama pimpinan Gereja GKI Kota Banjar, Pendeta Suryaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keamanan yaitu Polri dan TNI, kami percaya acara perayaan Natal malam nanti dan besok berjalan lancar dan aman. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang ada di sekitar lingkungan gereja yang sudah membantu kelancaran persiapan perayaan Natal,"intinya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak", ucapnya.

Ia berharap, semoga pihak keamanan dalam melaksanakan tugasnya diberikan kesehatan, serta semoga tidak ada hal - hal yang merusak Kebhinekaan Tunggal Ika di wilayah NKRI, pungkas Suryaman.


.AO