Komandan Lanud Wiriadinata Membuka Festifal Sepak Bola Danlanud Cup II 2019

JabarCeNNa.com, Tasik -- Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-73 Danlanud Wiriadinata membuka Festival Sepak Bola kategori Play Grup.

Acara Festival Komandan Lanud Wiradinata Cup II tahun 2019 di buka dan diresmikan langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dengan melakukan penendangan bola pertama saat pembukaan Festival Sepak bola kategori kelompok usia Play Grup (10-12 tahun), Sabtu, 30 Maret 2019. di lapangan Sepak Bola Lanud Wiriadinata.

Pembukaan festival sepak bola yang dihadiri para tamu undangan dan Lettu Kes Asep Muhtar selaku  Ketua Panitia dan juga menjabat sebagai Kasubsi Binjas Lanud Wiriadinata dilaksanakan berjalan lancar.


Kegiatan Festival Sepak Bola Danlanud Cup II dibagi menjadi 3 Klub kategori kelompok usia, yakni kelompok usia Play Grup di ikuti oleh 25 Klub, dan untuk usia kategori 10 tahun ada 26 Klub, serta usia 12 tahun sebanyak 36 klub sepak bola terbaik yang ada di Jawa Barat.

Festival Sepak Bola ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini tanggal 30 Maret 2019 sampai dengan tanggal 31 Maret 2019, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk babak penyisihan dan menggunakan sistem gugur pada babak semi final atau final untuk memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dengan total hadiah sebesar 23 juta rupiah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0612 Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasdim 0612 Mayor Inf Candra Suhendra, Danbrigif 13 Kostrad yang diwakili oleh Dankihub Brigif 13 Kostrad Kapten CHB Agus Rahmat, Kapolres Tasikmalaya Kota diwakili oleh Kabagsunda Kompol Wahyudi, S.H.,M.H., dan ketua Koni Kota Tasikmalaya Eddy Supriadi serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu. 

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat Jawa Barat Khususnya Kota Tasikmalaya serta untuk melahirkan generasi atlet Sepak Bola khusunya anak-anak yang dapat berlaga di level nasional dan Internasional.

“Festival Sepak Bola Danlanud Cup ke - 2 Tahun 2019 ini, untuk memeriahan HUT TNI AU ke - 73, hal ini dilakukan untuk mengenalkan bahwa TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Wiriadinata ikut mendukung program pemerintah melalui persepak bolaan” ujar Komandan Lanud Wiriadinata.


.Tm