Berkat kerja keras Kodim 0613/Cms dan Kelompok Tani Medal Kamulyan, Panen Raya Hasilnya Memuaskan

JabarCeNNa.com, Kuningan - Panen Raya yang dilaksanakan pada musim ini menghasilkan gabah yang memuaskan, ini berkat kerja keras antara Kodim 0613/Cms dengan Kelompok Tani Medal Kamulyan Dusun Pangareungan Desa Sindangasih Kecamatan. Banjarsari Kabupaten Ciamis telah menghasil kan produk pangan unggulan dibidang pertanian. Kamis (22/8-2019).

Padi Aromatik 0613 adalah varietas unggulan yang dihasilkan dari kedua belah pihak yang saling mendukung dan bersinergi, sehingga dapat menghasilkan gabah yang menjadi unggulan baik dari segi hasil, ketahanan terhadap penyakit dan bulir padi yang menghasilkan nasi beraroma wangi dan khas.

Untuk menjadikan sebuah varietas padi yang bisa diakui dan di produksi secara masal serta dinikmati oleh masyarakat, maka Kodim 0613/Cms dengan Poktan Medal Kamulyan menempuh proses ke Dinas terkait agar diakui secara nasional."jelasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Danramil 1317/Banjarsari, Pasi Teritorial Kodim 0613/Ciamis, Para Babinsa, Perwakilan Dinas Pertanian Kab. Ciamis Pamong dan Masyarakat yang tergabung dalam Poktan Medal Kamulyan.

.Tema