SMAN 1 Ciamis Terus Persiapkan Program 'Jabar Masagi' Di Sekolah

JabarCeNNa.com, Ciamis - Dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan hebat di bidang akademik saja nyatanya tidak cukup untuk meningkatkan SDM yang berkualitas. 

Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar saat ini tengah menggencarkan pendidikan karakter di setiap sekolah lingkup SMA-SMK di wilayah Provinsi Jabar. 

Pendidikan karakter menjadi prioritas Pemdaprov Jabar saat ini. 

Program Jabar Masagi ini dimana program yang bertujuan menguatkan fondasi generasi muda dengan nilai-nilai pendidikan karakter yang mana dapat diwujudkan dengan mengembalikan pendidikan budi pekerti yang berdampak pada perilaku sosial, sehingga nilai-nilai kearifan lokal menjadi dasar dalam program Jabar Masagi. 

Seperti halnya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciamis wujudkan hal tersebut dengan mengembalikan pendidikan budi pekerti kepada tiap siswanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis,
Drs. Wawan Haryawan
Dikatakan, Drs. Wawan Haryawan selaku Kepala Sekolah SMAN 1 CIAMIS, mengungkapkan, dalam menghadapi persaingan Global dimasa depan kami pihak sekolah terus mempersiapkan diri dalam menjalankan program Jabar Masagi. Ucap wawan, Selasa (14/1/2020)

Karena, dengan Jabar Masagi, kata wawan, Generasi muda diharapkan dapat menjadi manusia berbudaya. Manusia berbudaya ini dimana memiliki kemampuan untuk bisa belajar merasakan, belajar memahami, belajar melakukan dan belajar hidup bersama. Ucapnya 

"Pintar saja tidak cukup, harus dilengkapi kekuatan akhlak, kekuatan spiritualitas, kekuatan fisik" kata Wawan 

Dan belum lama ini juga pihak sekolah telah mengikuti Bimtek Fase I Jabar Masagi yang di ikuti oleh kepala sekolah, guru dan siswa guna meningkatkan kapasitas siswa, guru, komite sekolah, dan manajemen sekolah akan pendidikan karakter yang berbasis budaya Jabar, tuturnya 

"Insaallah kedepan SMAN 1 Ciamis menjadi Sekolah yang menciptakan lulusan SDM berkualitas dan kompetitif sehingga dapat mendorong dan mendukung terwujudnya Jabar Masagi" pungkas Wawan.


.Iwan