Kota Tasikmalaya Berstatus KLB, 1 Orang Positif Terpapar Covid-19

JABARCENNA.COM | TASIKMALAYA - Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menghadiri konferensi pers Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman bertempat di halaman Gedung Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (25/3-20)

Konferensi Pers dalam rangka antisipasi Virus Covid-19 dengan ditemukan kasus pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya mengatakan, “Saat ini Kota Tasikmalaya sudah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) dimana 1 warga Kota Tasikmalaya positif terpapar virus Covid-19.

Kini pasien tersebut dirawat disalah satu Rumah Sakit di Kota Tasikmalaya  dan terdapat lima sampel pasien yang dikirim ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk diperiksa di Labotarium. dari hasil pemeriksaan 3 sudah diketahui hasilnya, 2 negatif dan 1 positif sementara itu 2 sample lainnya belum diketahui hasilnya, 

Untuk saat ini pasein dalam kondisi baik dan dirawat disalah satu Rumah Sakit, selain itu per Rabu (23/03) pukul 10.00 terdapat 116 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 10 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dari 116 orang 18 orang dinyatakan sehat sementara 98 Orang Dalam Pengawasan melakukan swakarantina dirumah masing-masing dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Tasikmlaya sedangkan dari 10 PDP 1 pasien sudah diperbolehkan pulang dan 9 pasien masih diisolasi di 4 Rumah Sakit Kota Tasikmalaya, saya menghimbau ini bukan main-main semua harus ikut arahan dan aturan pemerintah”, tegasnya. 

“Sementara itu Lanud Wiriadinata menyampaikan guna mengantisipasi virus Covid-19 siap mendukung dengan mensiagakan 1 regu personel Lanud Wiriadinata secara berganti dan mendirikan tenda di dua Puskesmas sekitaran Lanud Wiriadinata yaitu Puskesmas Cibeureum Kecamatan Cibeureum dan Puskesmas Kersanegara Kecamatan Tamansari yang bertujuan untuk memisahkan pasein suspen Covid-19 dan umum, saya berpesan agar personel Lanud Wiriadinata yang bertugas siaga tetap memperhatikan kondisi diri sendiri dan ikuti arahan dari Dinas Kesehatan selama ini”, tegas Danlanud Wiriadinata. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf, Sekda Kota Tasikmlaya selaku Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M. Si., Kejari Kota Tasikmalaya Dr. Lila Agustinus, S.H., M.H., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, S.H., Dandim 0612 Tasikmalaya Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S. IK., Kadiskes Kota Tasikmalaya dr. H. Uus Supangat, Direktur RSU dr. Sukarjo Kota Tasikmalaya dr. H. Wasisto Hidayat., M. Kes.


.Tema