SIGAP ! Kapolsek Pataruman-BPBD Bersama Warga Evakuasi Bencana Alam


JABARCENNA.COM | BANJAR - Sigap personel Polsek Pataruman bersama-sama dengan masyarakat sekitar lokasi, kembali membantu BPBD Kota Banjar, serta masyarakat di Jalan raya Pangandaran Dusun Tembungkerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, telah terjadi Pohon tumbang di akibatkan hujan deras yang mengakibatkan jalan raya Pangandaran yang menghubungkan jalan raya Banjar Pangandaran sempat macet total selama proses evakuasi pohon tumbang. Jum'at (18/12-2020)

Kejadian bencana alam tersebut disebabkan pohon yang sudah termakan usia salah satunya akibat Hujan deras seharian.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pataruman IPTU Achmad Daryanto S.Ip.,MM. bahwa bencana alam pohon tumbang menyebabkan macetnya jalur ke arah Pangandaran Banjar selama 1 jam.

"Ya, sehingga material pohon tumbang ke arah jalan raya dibersihkan dan oleh masyarakat, anggota Polsek Pataruman membantu BPDB Kota Banjar dengan menggunakan alat bencana alam BPDB Kota Banjar.


Sampai dengan berita ini ditulis evakuasi masih telah selesai dilakukan oleh BPBD Kota Banjar bersama-sama dengan Personel Kepolisian Sektor Pataruman yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian selama 20 menit 1 saja, Untuk sementara waktu kejadian jalan tidak bisa dilalui oleh pengendara karena petugas sedang membersihkan material pohon tumbang menghalangi jalan.


" terimakasih kepada BPBD Kota Banjar dengan bekerja cepat dan sigap dalam penanganan bencana alam pohon tumbang sangat diapresiasi dan diacungi jempol oleh masyarakat " tukas Rahmat pengendara motor yang melintas lokasi.


.Tema