Rechecking Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Tim Provinsi Jawa Barat melakukan Rechecking Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 Di Kota Banjar yang dilaksanakan di Objek Wisata Ulin Ka Bapa Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Senin (29/11/2021)

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Banjar, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kepala DPPKB Kota Banjar, Para Kepala OPD, Kepala Desa Jajawar, serta Anggota TP PKK Kota Banjar.

Mengawali arahannya, Wali Kota Banjar, Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., mengucapkan selamat datang Kepada tim Rechecking dari Provinsi jawa Barat. Wali Kota menambhakan, pembangunan kelurga ditujukan untuk menjamin keberlangsungan seluruh manusia yang berdimensi lokal, nasional, dan internasional. Pembangunan keluarga harus difahami secara luas tidak hanya usaha mempengaruhi pola dan arah demografis tapi juga mencapai kesejahteraan fisik maupun non fisik.


"Sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 52 tahun 2009, bahwa pembangunan keluarga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga agar timbul rasa aman, tentram dan harapan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin serta tentunya keluarga yang berkualitas" jelasnya.

Menurutnya, Program bangga kencana kesehatan di Kota Banjar tidak dapat disangsikan lagi, hal ini dapat terlihat secara demografi maupun normatif. Pencapaian akseptor KB baru dan kelangsungan ksertaan berKB tidak terlepas dari faktor pendukung kelompok-kelompok kegiatan, seperti Kampoeng KB yang tersebar di 25 Desa Kelurahan, Kelompok Paguyuban KB pria PIK remaja dan lain-lain.

"pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepad Tim Penilai, kami juga menyerahkan sepenuhnya atas keputusan terhadap hasil penilaian nanti. Kita hanya berusaha mempersiapkan data-data dalam penilaian ini denga maksimal," pungkasnya.


Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan CSR dari Bank Jabar senilai dua pulu juta rupiah untuk pembelian Perahu karet untuk digunakan di Objek wisata ulin ka bapa. Selian itu jug diserahkan bantuan 20 bibit phon belimbing madu dari dinas kehutanan Provinsi Jabar, 20 bibit jahe merah dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, serta 20 buah keranjang sampah dari dinas LH Kota Banjar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh wali kota banjar sebgai tanda Launching Kampung KB Wisata Ulin Ka Bapa./Tema