Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, Tinjau Lokasi Penyimpanan Bantuan Pendukung Pencegahan Covid-19


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam rangka mendukung penanganan Darurat Bencana Non Alam Pandemi Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan pendukung pencegahan Penularan Covid-19 untuk seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Kota Banjar, merupakan salah satu Kota yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan terdiri dari Masker Medis 3 ply sebanyak 100 dus, Sabun Cair 500 ml sebanyak 415 dus, sabun Batang sebanyak 277 dus, serta 150 dus Hand Sanitaizer. 

Untuk sementara seluruh bantuan tersebut disimpan di Gudang penyimpanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan tinjauan ke Lokasi penyimpanan tersebut. Wali kota disambut secara langsung oleh Kalak BPBD Kota Banjar. Jumat (26/11/2021).


Disela-sela kunjungan, wali kota mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kerjasama multipihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19. Dalam upaya penangana Covid-19, wali Kota menyatakan bahwa sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat diperlukan. Pemerintah Pusat dan Daerah sudah berupaya maksimal memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Prokes dan Vaksin covid19.

"dengan bantuan dari pusat setidaknya dapat mengurangi beban pemerintah daerah, khususnya dalam pengadaan barang-barang pendukung penanganan covid19."ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, wali kota menginstruksikan kepada BPBD Kota Banjar untuk menyalurkan bantuan ini kepada para petugas dan masyarakat yang membutuhkan. Namun, wali kota juga mengingatkan untuk selalu mencatat penyaluran bantuan agar semuanya dapat dipertanggungjawabkan secara administratif. Selain itu juga wali kota menugaskan agar dilakukan piket di BPBD mengingat kodisi iklim yang mulai masuk musim penghujan. Hal ini dilakukan agar kesiapsiagaan bencana tetap terjaga di Kota./Tema