Dilalap si Jago Merah, Sebuah Rumah Di Hegarsari Banjar Ludes Terbakar Wawalikota Tinjau Lokasi Kebakaran


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sebuah rumah yang berada di daerah Pangadegan RT 05 /RW 18 Hegarsari Pataruman kota Banjar milik Yayan hangus terbakar.

Kebakaran rumah tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 06.45 Wib. Senin (24/12-21).

Menurut saksi mata, tetangga rumah korban Solehudin (50), kebakaran terjadi ketika pemilik rumah (Yayan) sedang berada di sawah, sedangkan istrinya berada di dalam rumah.

"Kami mendengar suara ledakan sebelum api menjalar ke atas. Saat itu pemilik rumah (istrinya) berada di dalam rumah, sedangkan Pak Yayan nya sendiri sedang berada di sawah.

Sebelum menghubungi pemadam kebakaran, kami mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, Selain itu karena lokasi rumah yang agak jauh dari jalan besar, sepertinya tim pemadam kebakaran agak kesulitan untuk menjangkau lokasi kebakaran, " tuturnya.


Sementara itu Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya saat berada di lokasi kebakaran menyampaikan, sampai saat ini belum diketahui penyebab awal dari kebakaran.

"Kebakaran yang terjadi lumayan besar, sehingga sebagian besar atap hangus terbakar. Untuk kerugian belum bisa ditaksir, tapi kemungkinan besar, dengan kondisi rumah yang permanen dan atap hampir semua hangus terbakar, juga sebagian barang-barang perabotan juga ada yang terbakar. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, " ucapnya.

Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana meninjau rumah yang terkena musibah kebakaran dan memberikan bantuan sementara dalam artian bantuan yang urgent seperti kebutuhan dasar makan, tempat tidur, terpal, mie. ucapnya

Bangunan rumah yang terbakar habis atasnya artinya masih ada bantuan Pemerintah yang lain dalam bentuk bagaimana merenovasi rumah ini kemudian bisa layak dihuni kembali, ujarnya.

Dalam kunjungan nya Wakil Walikota kota juga mendata berapa sih biaya yang dibutuhkan kemampuan APBD untuk membantu, bisa saja kita yang cepat ke BAZNAS cuma angkanya ke BAZNAS cuma 7jt,nah kita mau ngambil yang mana? Kalau ke BPBD kita harus menempuh Prosedur.yang penting Pemerintah hadir bersama dari BPBD dan TAGANA, memberikan bantuan kepada yang kena bencana. Jelasnya ./Tema