Satpol-PP Kota Sukabumi Melakukan Penertiban Gabungan PKL di kawasan Jalan Ahmad Yani


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,-Penertiban Gabungan Penjual Kaki Lima (PKL) disepanjang Jl. Ahmad Yani Kota Sukabumi berlangsung Aman Dan Kondusif hal itu diungkapkan langsung oleh Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi pada hari Senin tanggal 20/12/2021.

Alhamdulillah pada hari ini dalam rangka penertiban kawasan yang sekian puluh tahun semrawut kita sekarang coba agar tertata dengan baik sehingga semakin menjadi daya ungkit perekonomian di wilayah ini dan hari ini kondisinya aman, lancar dan kondusif dengan dukungan dari TNI-POLRI luar biasa pada hari ini serta para relawan yang lainnya.

Secara resmi Pemerintah Daerah menyiapkan dan memberikan alternatif di tiga wilayah untuk para PKL yaitu di pasar Glodok, di pasar Degung dan di pasar Lembur Situ kita persilahkan.

Tidak boleh berjualan disepanjang jalan Ahmad Yani yang trotoarnya atau Pedestrian nya sedang ditata, Kalau masih ada para pedangan yang bersikeras kita akan melakukan upaya peringatan dan penindakan itupun secara humanis. Ungkap Ahmad Yani


Kasat Pol PP Kota Sukabumi, Agus Gultom Mengatakan, Alhamdulillah penertiban sekarang tanggal 20 kemudian besok dilakukan Gabungan termasuk tanggal 22 kita akan melakukan upaya penertiban PKL sepanjang jl. Ahmad Yani karena sesuai dengan Perda no.2 tahun 2004 pasal 7 ayat 1 Jalan, Trotoar kemudian Jalur hijau tidak diperkenankan sebagai tempat berjualan itu dasar yang melandasi tindakan prepesif kita SatPol PP.

Kemudian kita sudah membentuk tim gabungan (TIBUM) dalam rangka penyelenggaraan ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Sukabumi, anggotanya dari unsur Kepolisian, unsur Kodim, kemudian Kejaksaan, Kesbang dan para Camat.

Dimana ketika ada pelaksanaan penertiban Camat yang punya Wilayah termasuk Muspikanya kita libatkan jadi Dasar kita buatkan termasuk Dasar tim Gabungan.

Untuk penertiban hari ini ada dua satu ditim dua dan satu lagi ditim satu

Kalau ditim dua itu hanya tempat yang jual casing itu pun sudah ditinggalkan oleh penjualnya jadi sudah lama tapi kalau ada penjualnya mereka sudah memposisikan diri sudah menempati tempat- tempat lainnya.

Lanjut Kasat, jadi tugas Satpol PP semakin kesini semakin berat karena ada Objek-objek yang harus kita sterilkan intinya untuk jalan Ahmad Yani itu Steril. Pungkasnya

./Suhendi