Transformasi Gerakan HMI dalam upaya Mewujudkan Somahna Bagja Dibuana dan RPJP sebagai Arah Baru Pembangunan Kota Banjar di Apresiasi Wakil Wali Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., membuka kegiatan Rembug Bareng Himpunan Mahasiswa (HMI) Kota Banjar yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pataruman. Jumat, 25 Maret 2022.

Apresiasi diberikan oleh wakil wali kota atas terlaksananya kegiatan yang mengusung Tema "Transformasi Gerakan HMI Sebagai Upaya Mewujudkan Somahna Bagja Dibuana - RPJP sebagai Arah Baru Pembangunan Kota Banjar-"

Wakil Wali Kota mengajak para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Banjar. Ia mengatakan, peran HMI dinilai penting untuk mewujudkan Somahna Bagja Dibuana.

Wakil wali kota menambahkan, Rencana Pembangunan Jangka Panjang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk periode 20 (dua puluh). Didalamnya memuat visi, misi, dan arah Pembangunan Jangka Panjang Daerah disusun mengacu kepada RPJP Nasional.

"Arah pembangunan daerah Kota Banjar adalah dalam rangka mewujudkan visi sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023 yaitu Dengan Iman dan Taqwa kita wujudkan Kota Banjar yang bersih Pemerintahanya, Sejahtera masyarakatnya, Asri Lingkungannya menuju Banjar Agropolitan." Jelasnya.

Dengan merealisasikan visi yang telah ditetapkan yang bertumpu pada potensi sumber daya yang dimiliki, maka kita melaksanakan 6 misi:
  1. Meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang profesional dan akuntabel.
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
  3. Meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.
  4. Mewujudkan kota peduli hak asasi manusia.
  5. Meningkatkan kualitas lingkungan.
  6. Mengembangkan daya tarik dan potensi daerah.

./Tema